4 Emulator Android Ringan Terbaik 2021

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 November 2020 - 19:17 WIB
4 Emulator Android Ringan Terbaik 2021

Emulator Android Ringan (Foto: Phoenix OS)

JAKARTA, iNews.id - Emulator Android ringan sudah dapat ditemukan dengan mudah. Namun, tidak semua orang mengetahui emulator Android ringan mana yang baik.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menjalankan emulator Android di PC. Entah karena pengembang aplikasi mungkin mencoba menguji aplikasi mereka sebelum mengirimkannya ke orang lain atau gamer mungkin ingin menggunakan mouse dan keyboard pada game mereka.

Terlepas dari apa pun alasannya, emulasi Android di PC sekarang lebih mudah dibanding sebelumnya. Bahkan beberapa emulator Android ringan sekarang sudah ada untuk pengguna.

Bila Anda ingin mencari emulator ringan ini tidak perlu khawatir. Berikut ini emulator Android ringan yang dapat digunakan sebagaimana dikutip dari Android Authority, Sabtu (21/11/2020).

Bluestack

Bluestack adalah yang paling utama dari semua emulator Android. Emulator yang satu ini kompatibel dengan Windows dan Mac. Emulator Bluestack pada dasarnya menargetkan gamer seluler.

MEmu

MEmu adalah salah satu emulator Android yang sedang naik daun. Emulator ini sebagian besar bekerja pada prosesor AMD. Selain itu, emulator MEmu ini juga mendukung Android Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop.

Anda bahkan dapat menjalankan banyak contoh sekaligus untuk beberapa game atau fitur pengujian. Selain untuk game, emulator ini juga dapat digunakan sebagai alat produktivitas.

Nox

Emulator ini ditujukan untuk PC para gamer. Emulator ini mencakup memetakan kunci dengan keyboard, dukungan controller yang sebenarnya, dan bahkan kemampuan memetakan kontrol gerakan. Hal yang paling menarik dari Nox adalah Emulator ini sepenuhnya gratis dan dalam pengembangan aktif.

Phoenix OS

Emulator ini cukup baru. Seperti kebanyakan emulator, Phoenix OS menawarkan pengalaman gamer. Namun, emulator juga menawarkan pengalaman seperti desktop sehingga benar-benar berfungsi dengan baik untuk produktivitas.

Di samping itu, Phoenix OS juga menjalankan Android 7.1 yang relatif modern untuk emulator Android. Anda dapat mengunduh emulator dari situs resminya dan forum di XDA-Developers.

Editor : Dini Listiyani