Epic Investigasi Bug Fortnite yang Bikin Pemain Stuck

Dini Listiyani ยท Sabtu, 04 Januari 2020 - 15:01 WIB
Epic Investigasi Bug Fortnite yang Bikin Pemain Stuck

Game Fortnite (Foto: Fortnite)

JAKARTA, iNews.id - Epic Games telah mengakui adanya laporan mengenai bug Fortnite yang membuat banyak pemain stuck. Bug juga menyebabkan pemain bisa bergerak tapi tak dapat mengakses inventaris di ransel mereka.

Epic menyebut masalah yang dialami pemain Fortnite sebagai 'desynchronization issues' dan mendorong player melaporkan masalah saat mereka mengalaminya. Pada subreddit FortniteBR, seorang karyawan Epic meminta agar pemain yang mengalami masalah menggunakan opsi 'Submit Feedback'yang ditemukan dalam menu dalam game.

Dikutip dari Slash Gears, Sabtu (4/1/2020), subjek dan isi pesan harus menyertakan desync issue. Dengan begitu, time dapat mempersempit penyebab masalah dengan lebih baik.

Banyak pemain melaporkan mengalami bug ini yang tampaknya tidak disebabkan oleh koneksi internet mereka. Dalam beberapa kasus, masalah pada akhirnya akan selesai dengan sendirinya.

Tapi, dalam banyak kasus, pemain dipaksa untuk meninggalkan pertandingan dan enter ke yang baru untuk terus bermain seperti biasa. Epic saat ini mendaftarkan masalah di Trello sebagai 'Investigating/In Development' dengan prioritas oranye.

Selain itu, bug juga terdaftar berdampak pada semua platform. Bug yang ada di Fortnite adalah salah satu yang sedang diselidiki oleh Epic.

Masalah lain yang memiliki prioritas lebih tinggi termasuk bug yang menyebabkan pemain tidak bisa membuka Winterfest presents, membuat chatbox tidak bisa diakses, dan menyebabkan pemain respawn di Team Rumble hanya dengan satu titik kesehatan.


Editor : Dini Listiyani