Facebook Diam-Diam Keluarkan Aplikasi Mirip Pinterest

Dini Listiyani ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 09:01 WIB
Facebook Diam-Diam Keluarkan Aplikasi Mirip Pinterest

Aplikasi Hobbi (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook diam-diam mengeluarkan aplikasi bernama Hobbi di bawah pengembang NPE Team. Uniknya, aplikasi Hobbi dibuat mirip dengan Pinterest.

Hobbi menjadi aplikasi keempat yang dirilis oleh tim New Product Experimentation (NPE). Aplikasi mirip dengan Pinterest, memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar kerajinan mereka, proyek DIY, resep, dan kegiatan lainnya.

Dikutip dari Slash Gears, Jumat (14/2/2020), Hobbi pertama kali dipantau oleh The Information, yang awalnya ditemukan di App Store Ukraina, Kolombia, Spanyol, dan Belgia. Sejak itu aplikasi Hobbi telah dipantau oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat.

Sejauh ini tidak diketahui seberapa jauh jangkauan ketersediaan aplikasi Hobbi. Namun, tampaknya aplikasi Hobbi hanya tersedia untuk perangkat berbasis iOS saja.

Berdasarkan App Store listing, Hobbi dirancang sebagai cara pengguna untuk menyimpan proyek mereka dengan mengunggah gambar atau mengelolanya dalam visual collections. Selain itu, pengguna memiliki kemampuan membuat video highlight yang dibagikan dengan teman.

Kendati demikan, Hobbi tidak mempunyai elemen sosial yang kuat seperti Pinterest, yang memungkinkan pengguna untuk membuat board dan mengirimkannya ke orang lain.

Hobbi adalah tambahan yang disambut baik untuk pasar aplikasi DIY, menawarkan sesuatu yang lebih private sebagai alternatif untuk Pinterest. Namun, masih harus dilihat apakah Facebook berencana untuk mengembangkan aplikasi ke tingkat yang substansial.


Editor : Dini Listiyani