Facebook Mulai Luncurkan Fitur Mode Gelap bagi Pengguna iOS

Siska Permata Sari ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 19:51 WIB
Facebook Mulai Luncurkan Fitur Mode Gelap bagi Pengguna iOS

Facebook mulai luncurkan fitur mode gelap bagi pengguna iOS. (Foto: Digitaltrends)

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira bagi pengguna iOS. Media sosial Facebook baru-baru ini meluncurkan dark mode atau mode gelap ke dalam aplikasinya untuk pengguna iOS.

Peluncuran fitur ini dilakukan Facebook setelah perusahaan media sosial tersebut menerapkan hal yang sama pada versi desktop mereka. Namun, fitur mode gelap ini masih hanya dapat dipakai oleh sebagian kecil pengguna iOS secara global.

Salah satu pengguna yang berbagi penampakan aplikasi Facebook ketika fitur diaktifkan adalah @NotFridayCraig.

“Jadi saya punya mode gelap di Facebook sekarang,” kata akun tersebut seperti dikutip dari Digital Trends, Minggu (28/6/2020).

Dalam beberapa cuplikan layar itu, bilah pengaktifan mode gelap berada di bawah ‘Settings & Privacy’.

Penambahan mode gelap ke aplikasi iOS jejaring sosial dilakukan setelah peluncuran fitur ke WhatsApp dan Messenger pada Maret. Selanjutnya Facebook mendesain ulang penampilan desktopnya, termasuk penambahan mode gelap.

Tak hanya Facebook, media sosial yang sama juga telah mengadopsi fitur ini, seperti Instagram dan Twitter yang telah bisa digunakan di iOS dan perangkat Android yang baru.

Namun, belum diketahui kapan fitur mode gelap tersebut dapat dinikmati seluruh pengguna global, baik pengguna iOS atau Android.

Editor : Tuty Ocktaviany