Facebook Mulai Uji Enkripsi End to End ke Messenger, DM Instagram Juga Akan Kebagian

Dini Listiyani · Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:01:00 WIB
Facebook Mulai Uji Enkripsi End to End ke Messenger, DM Instagram Juga Akan Kebagian
Facebook Mulai Uji Enkripsi End to End ke Messenger (Foto: Meta)

JAKARTA, iNews.id -  Meta mengumumkan akan menguji enkripsi end-to-end secara default di Facebook Messenger. Perusahaan mengatakan test sudah dimulai kepada sejumlah orang pada awal pekan ini.  

Jika Anda bagian dari grup penguji, chat yang sering dilakukan akan secara otomatis dienkripsi end to end. Dengan begitu, menjadikan enkripsi end to end non-opsional. Artinya, percakapan apa apun antara Anda dan teman tidak bisa diakses Meta atau orang lain, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Meta juga menguji penyimpanan aman di Android dan iOS. Fitur memungkinkan Anda mencadangkan chat terenkripsi jika ponsel hilang atau ingin memulihkan riwayat pesan di perangkat baru yang mendukung enkripsi end to end.  

Backup terenkripsi dapat dilindungi dengan kode atau PIN, dan Anda bisa menyimpan PIN di layanan seperti Google Drive atau iCloud untuk referensi mudah. Perlu diingat, integrasi Google Drive dan iCloud hanya untuk menyimpan PIN backup. Backup sebenarnya hanya akan live di server Meta.  

Selain Messenger, Meta mengatakan akan memperluas default enkripsi end to end ke DM Instagram. Perusahaan memulai uji enkripsi end to end di Instagram melalui opt-in setting tahun lalu. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda