Facebook Redesain Tampilan Web untuk Sejumlah Pengguna

Dini Listiyani ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 13:20 WIB
Facebook Redesain Tampilan Web untuk Sejumlah Pengguna

Tampilan baru Facebook (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Dark mode Facebook untuk web sudah lama ditunggu. Beruntung, sejumlah pengguna Facebook mendapatkan perubahan tersebut.

Facebook awalnya mengumumkan desain baru pada April 2019 selama konferensi pengembang F8. Tampilan baru seharusnya jauh lebih fresh, dengan banyak ruang berwarna putih.

Menariknya, redesain juga memiliki dark mode yang tersembunyi di dalam pengaturan. Menurut peneliti aplikasi Jane Manchun Wong yang telah menguji desain baru selama berbulan-bulan, situs baru tidak akan secara otomatis beralih ke dark mode.

Pengguna perlu mengaktifkan atau menonaktifkan dark mode secara manual. Laporan sporadis di media sosial menunjukkan semakin banyak pengguna mendapatkan desain baru, sebagaimana diwartakan Mashable, Sabtu (11/1/2020).

Desain baru meskipun sangat berbeda dari yang sekarang tidak asing bagi pengguna. Sebab, desain baru Facebook mirip dengan tampilan di aplikasi seluler.

Menurut Cnet, desain baru akan tersedia untuk semua pengguna di musim semi. Jika mereka tidak menyukainya, pengguna saat ini dapat kembali ke tampilan lama dan menawarkan feedback serta menandai bug.

Berbicara soal dark mode, sudah banyak aplikasi yang menawarkannya. Twitter, Slack, dan Gmail adalah contoh layanan yang telah menawarkan dark mode untuk web. Facebook adalah aplikasi populer yang masih tidak menawarkan hal semacam itu.

Editor : Dini Listiyani