WhatsApp Versi Android dan iOS Segera Terima Dark Mode

Dini Listiyani ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 14:21:00 WIB
WhatsApp Versi Android dan iOS Segera Terima Dark Mode
Ilustrasi WhatsApp (Foto: Pixabay/LoboStudioHamburg )

MENLO PARK, iNews.id - WhatsApp telah menggoda pengguna terkait dark mode selama berbulan-bulan. Fitur yang lama ditunggu akhirnya siap untuk dirilis.

Situs WaBetaInfo, yang mengikuti perkembangan aplikasi olahpesan Facebook ini mengungkapkan, dark mode atau dark theme update siap untuk WhatsApp versi Android. Lalu bagaimana dengan WhatsApp versi iOS?

WhatsApp versi iOS hampir siap untuk dirilis. Aplikasi perpesanan Facebook versi ini masih perlu beberapa perubahan kecil sebelum diluncurkan pada iPhone dan iPad.

"Ini adalah sesuatu yang dapat diperbaiki oleh WhatsApp dalam 15 menit. Masalah sebenarnya adalah kita tidak tahu kapan mereka akan melakukannya," kata WaBetaInfo yang dikutip dari The Independent, Rabu (25/12/2019).

Pembaruan dark theme dirancang untuk mengurangi silau layar. Caranya, dengan mengganti background berwarna terang dan gelembung pesan dengan warna yang lebih gelap.

Dark mode memudahkan beberapa pesan dalam kondisi cahaya rendah sekaligus mencegah aplikasi menghabiskan banyak baterai. WhatsApp bukan hanya satu-satunya aplikasi yang ingin mengadopsi dark mode.

Banyak aplikasi populer lainnya bahkan sudah menyertakan fitur dark mode ke dalam platformnya, termasuk aplikasi Messenger milik Facebook.

Beberapa pengguna WhatsApp telah menemukan cara untuk membuka kunci fitur yang sangat dinantikan dengan mengeksploitasi bug ke dalam aplikasi versi Android. Metode semacam ini dibagikan secara luas di media sosial pada awal Desember.

Saat ini fitur dark theme hanya bekerja untuk pengguna yang berjalan pada perangkat yang menginstal Android 10. Terkait hala ini, WhatsApp belum memberikan komentarnya.

WaBetaInfo melaporkan update tidak hanya membawa fitur dark mode. Fitur seperti low data mode dan Haptic Touch support untuk perangkat iOS disebut juga masuk ke dalam pembaruan.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda