Firefox Mendapat Fitur Picture-in-Picture Video Playback di Windows

Dini Listiyani ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 12:48 WIB
Firefox Mendapat Fitur Picture-in-Picture Video Playback di Windows

Firefox mendapat fitur baru (Foto: Mozilla)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Menonton video adalah salah satu hal tersulit yang dilakukan saat banyak tugas di komputer. Beruntung, Mozilla telah menemukan cara agar pengguna Firefox dapat menonton video dengan nyaman.

Menonton video tak dapat dilakukan saat multitasking. Bahkan jika membuka klip di jendela baru, Anda terkadang harus terus memindahkannya di layar sehingga tidak terhalang yang lain.

Oleh karena itu, Mozilla mencoba mengatasi masalah yang dialami pengguna dengan mengeluarkan fitur picture-in-picture (PiP) baru. Dengan begitu, pengguna tidak terganggu lagi.

Dikutip dari Engadget, Rabu (4/12/2019), fitur picture-in-picture baru Mozialla diperuntukan untuk Firefox pins. Fitur PiP dapat mencegah tab atau jendela lain mengaburkan video yang sedang ditonton.

Setelah mengunduh Firefox versi terbaru, Anda hanya perlu mengarahkan kursor ke video dan opsi 'Picture-in-Picture' berwarna biru akan muncul. Klik tombol dan video akan terbuka di solitary player yang dapat Anda pindahkan sesuai kebutuhan.

Sayangnya, untuk saat ini fitur Picture-in-Picture hanya tersedia pada browser versi Windows. Tapi, kata Mozilla, fitur akan mencapai Mac dan Linux pada Januari mendatang.


Editor : Dini Listiyani