Fitur Sleep Timer Akhirnya Menyambangi Pengguna Spotify di iPhone

Dini Listiyani ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 16:00 WIB
Fitur Sleep Timer Akhirnya Menyambangi Pengguna Spotify di iPhone

Aplikasi Spotify (Foto: Slash Gears)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Spotify akhirnya memberi pengguna iOS akses ke fitur Sleep Timer. Dengan fungsi ini, pengguna dapat memilih seberapa lama musik akan diputar sebelum dimatikan secara otomatis.

Dikutip dari Slash Gears, Selasa (3/12/2019), Sleep Timer adalah pengaturan counts down untuk waktu yang telah ditentukan. Setelah count down mencapai nol, aplikasi akan berhenti memutar audio.

Pengguna dapat mengatur timer untuk durasi hingga satu jam setelah mereka mulai memutar audio menggunakan Android. Usai Androaid, kini, pengguna iPhone juga dapat menggunakan fitur Sleep Timer tersebut.

Untuk mengatur Sleep Timer, mulailah memutar lagu atau playlist. Lalu, tap playback bar yang terletak di bawah aplikasi untuk membuka layar full playback.

Setelah terbuka, tap ikon yang terletak di sudut kanan bawah panel kontrol. Tindakan itu akan membuka menu yang menampilkan beberapa opsi berbeda.

Pengguna sekarang akan melihat pengaturan dalam menu ini yang mengatakan 'Sleep Timer.' Tap pengaturan waktu dan Anda akan melihat opsi durasi waktu. Aplikasi Spotify akan terus memutar audio dengan durasi berapa pun yang Anda pilih.

Ide dari Sleep Timer adalah musik dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk mengantar tidur. Dengan mengatur timer, Anda dapat memastikan musik akan berhenti diputar saat mulai tertidur, sehingga tidak mengganggu.

Fitur mulai diluncurkan di iOS hari ini. Tapi, kemungkinan diperlukan waktu agar fitur Sleep Timer dalam muncul untuk semua pengguna iPhone.


Editor : Dini Listiyani

TAG : spotify