Gandeng Ratusan Restoran Area Jabodetabek, Eatigo Debut di Indonesia

Dini Listiyani · Selasa, 22 Januari 2019 - 14:56:00 WIB
Gandeng Ratusan Restoran Area Jabodetabek, Eatigo Debut di Indonesia
Eatigo akhirnya debut di Indonesia. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Eatigo akhirnya debut di Indonesia setelah hadir di sejumlah negara di Asia Tenggara. Platform ini ditujukan untuk membantu restoran memecahkan masalah kursi kosong di jam-jam lengang (off-peak).

Sukses menjangkau Hong Kong, Singapura, Thailand, Malaysia, India, Filipina, kini giliran Eatigo hadir di Indonesia. Sebelum diluncurkan secara resmi, Eatigo sebenarnya telah lebih dulu melakukan soft launch di Indonesia pada Desember tahun lalu.

Eatigo merupakan platform reservasi online yang dirancang untuk membantu memecahkan masalah kursi kosong saat off-peak. Selain itu, platform reservasi online ini juga menawarkan diskon berbasis waktu kepada para pencinta kuliner.

Dijelaskan Co-founder & Group Chief Executive Officer Eatigo Michael Cluzel, diskon yang ditawarkan di platform-nya ada sepanjang hari, jadi tidak ada batasannya. Selain itu, diskon yang ditawarkan juga tidak ada batas maksimalnya.

Jumlah diskon di Eatigo tergantung pada jam. Saat off-peak, diskon yang ditawarkan platform ini pun cenderung besar dan ketika peak hour justru sebaliknya.

"Saya bersemangat Eatigo akhirnya bisa hadir di Indonesia yang memiliki pasar potensial dan tingkat pertumbuhan industri kuliner pesat. Namun di sisi lain, masih banyak restoran yang menghadapi problem kursi kosong, terutama di jam-jam off-peak. Eatigo hadir untuk memaksimalkan potensi yang terlewatkan," kata Cluzel di Jakarta, Selasa (22/1/2019). 

Berbeda dengan aplikasi sejenis untuk memesan restoran via Eatigo, platform tidak mengenakan biaya apa pun. Bahkan, tidak ada syarat khusus.

"Di Eatigo, pesan tidak dikenakan biaya apa pun," ujar Marketing Manager Eatigo Indonesia Shintia Xu.

Saat ini, Eatigo telah menggandeng 250 restoran di Jabodetabek. Adapun restoran yang digandengnya Eatigo berasal dari kelas atas, kafe, dan gerai pizza.

Eatigo bisa diunduh di toko aplikasi seperti Google Play Store dan App Store. Platform yang didirikan pada 2013 ini telah diunduh oleh lebih dari lima juta pengguna.

Editor : Tuty Ocktaviany