Google Boyong Fitur Auto Delete ke YouTube

Dini Listiyani ยท Kamis, 03 Oktober 2019 - 22:27 WIB
Google Boyong Fitur Auto Delete ke YouTube

YouTube akan mendapatkan fitur auto delete dari Google. (Foto: AFP)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - YouTube akan mendapatkan fitur keamanan lain dari Google. Fitur itu auto delete seperti yang terdapat di Location History and Web & App Activity.

Google sebenarnya sudah menghadirkan opsi auto delete pada Mei lalu. Dengan opsi ini pemilik akun Google akan ditawarkan tiga opsi yakni Keep until I delete manually, Keep for 18 months, dan Keep for 3 months.

Pemilik akun Google dapat memilih satu di antara tiga opsi yang tersedia. Pada saat itu, Google mengatakan fitur hadir ke Location History and Web & App Activity.

Namun, Google tampak menutup kemungkinan untuk membawa opsi auto delete itu ke aplikasinya yang lain. Nah, kini Google sudah mengonfirmasi aplikasi YouTube yang akan menerima opsi tersebut.

Hari ini Google mengonfirmasi fitur auto delete meluas ke YouTube History. Artinya, pengguna akan bisa mengatur periode waktu untuk menyimpan data mereka selama 3 bulan, 18 bulan, atau sampai mereka menghapusnya.

Fitur baru disinyalir akan tersedia di perangkat berbasis Android dan iOS. Tapi, mungkin perlu beberapa hari supaya fitur bisa muncul di semua perangkat. Jadi, bersabar sampai fitur mencapai perangkat kamu.


Editor : Ranto Rajagukguk