Kebiasaan Konsumen Berevolusi, Angela Tanoesoedibjo Ungkap Peluang Baru
JAKARTA, iNews.id - Co-CEO, MNC Group sekaligus CEO iNews Media Group, Angela Tanoesoedibjo mengatakan saat ini konsumsi media telah berevolusi. Menurutnya, ada penonton yang mengonsumsi media dengan format panjang, seperti di televisi dan ada yang pendek melalui ponsel.
Untuk itu, kata Angela, iNews Media Group turut melakukan perubahan yang cukup lugas. Salah satunya, membuat konten untuk multiplatform, multiformat dan multi pengalaman.
"Kita harus beradaptasi dengan perubahan. Kebiasaan konsumen berevolusi dan kita harus berevolusi bersama mereka," ucap Angela dalam dialog di forum YouTube Works Award Indonesia 2025 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2025).
Meski begitu, Angela menilai, platform YouTube menjadi bagian penting dalam perubahan. Ia pun mengaku bangga dengan keberadaan YouTube. Apalagi, kata dia, kanal di bawah naungan MNC Group mencatat hasil positif.
"Jadi kami sangat bangga bahwa hari ini kami mengelola lebih dari 500 kanal di YouTube, ya. Tiga diamond button, 15 gold button. Pada dasarnya 500 kanal, sebagian besar adalah kanal in-house dan kreator di bawah manajemen kami. 260 juta pelanggan YouTube, 700 unggahan setiap hari, 1,6 miliar penayangan per bulan," ujar Angela.