Google Garap Find My Device Network Baru 

Dini Listiyani · Minggu, 20 Juni 2021 - 13:05:00 WIB
 Google Garap Find My Device Network Baru 
Google Garap Find My Device Network Baru  (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google tengah bekerja mengubah ponsel Android menjadi sesuatu yang berbeda. Sistem operasi mampu menemukan perangkat yang hilang, mirip dengan jaringan Find My network Apple.

Toggle untuk fitur itu muncul dalam versi beta Google Play Services, dengan kode yang merujuk pada kemampuan ponsel untuk membantu menemukan perangkat lain, berpotensi menandakan ponsel Android segera menjadi lebih mudah ditemukan.

Menurut halaman dukungan Google, sistem Find My Device saat ini hanya dapat menemukan ponsel yang dihidupkan, memiliki data atau sinyal Wi-Fi, dan memiliki layanan lokasi yang diaktifkan. Pada tahap awal ini, tidak jelas yang mana, jika ada, dari batasan-batasan yang akan dipecahkan oleh fitur jaringan bernama Spot. 

Tapi, ketika Anda mencari telepon yang hilang, keuntungan apa pun baik untuk dimiliki. Google memiliki proyek lain yang melibatkan penggunaan jaringan ponsel Android, terutama, fitur pendeteksi gempa, sebagaimana dikutip dari The Verge, Minggu (19/6/2021). 

Meskipun implementasinya berbeda, konsep dasarnya kemungkinan sangat mirip: ada lebih dari 3 miliar perangkat Android aktif, yang merupakan sumber informasi dari kerumunan besar, baik itu data akselerometer, atau lokasi ponsel yang salah tempat.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2