Google Maps Punya Fitur Baru, Kini Lebih Fokus di Keterlibatan Komunitas

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Kamis, 10 Desember 2020 - 12:55:00 WIB
Google Maps Punya Fitur Baru, Kini Lebih Fokus di Keterlibatan Komunitas
Google Maps (Foto: Google Play Store)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google terus memberikan inovasi terbaru untuk produk mereka. Kali ini, Google meluncurkan fitur baru untuk membuat Maps lebih fokus pada keterlibatan komunitas.

Dalam pembaruan kali ini Google mengubah Maps dari aplikasi petunjuk arah menjadi mesin pencarian dan bisnis. Total ada empat fitur baru pada Google Maps

Pertama, ada Community Feed. Dengan fitur ini pengguna Google Maps akan dapat mengakses ulasan, foto, dan postingan terbaru yang ditambahkan ke Maps oleh orang-orang yang mereka ikuti dan pakar lokal.

Selain itu adapula Messaging for Maps and Search. Fitur tersebut membuat perusahaan terverifikasi mengirimkan pesan kepada pelanggan lewat aplikasi. Sementara para pencari dapat berinteraksi dengan pelaku bisnis dan mengajukan pertanyaan. 

Pesan dari pelanggan akan muncul di bagian pesan bisnis di tab pembaruan aplikasi, demikian dikutip dari CNN, Kamis (10/12/2020).Ada juga fitur yang diberi nama Performance Insights for Businesses, pembaruan yang berfokus pada bisnis ini akan melacak seberapa baik kinerja perusahaan dengan mengukur jumlah keterlibatan pelanggan yang dimulai dari Peta dan Penelusuran.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2