Google Maps Tambah Fitur ke Android dan iOS, Bisa Pantau Udara di AS

Dini Listiyani ยท Selasa, 14 Juni 2022 - 15:05:00 WIB
Google Maps Tambah Fitur ke Android dan iOS, Bisa Pantau Udara di AS
Google Maps Tambah Fitur ke Android dan iOS (Foto: Phone Arena)

JAKARTA, iNews.id - Google Maps telah menjadi pendamping tepercaya bagi banyak pengguna Android dan iOS. Karena, aplikasi ini tidak lagi hanya membantu mereka menavigasi lalu lintas yang sibuk. 

Kurang dari seminggu yang lalu, Google mengumumkan Maps bisa memantau udara di seluruh Amerika Serikat (AS). Alhasil Anda bisa merencanakan aktivitas luar ruangan Anda dengan tepat. 

Mulai hari ini, Google Maps akan menampilkan harga tiket tol di platform Android dan iOS. Ini adalah fitur bagus yang akan memungkinkan pengguna untuk memilih jalan mana yang akan diambil, apakah itu rute yang lebih pendek yang membutuhkan izin tol, atau jalan yang lebih panjang yang tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Menurut Google, fitur baru ini akan menampilkan perkiraan harga tol ke tujuan Anda bahkan sebelum mulai mengemudi, yang dimungkinkan berkat kemitraan perusahaan dengan otoritas tol setempat, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Algoritme yang memberi Anda pilihan jalan dan harga tol memfaktorkan variabel yang berbeda seperti memiliki izin tol atau tidak, hari apa dalam seminggu, serta berapa biaya tol yang diharapkan pada waktu tertentu Anda' akan melintasinya, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Lebih penting lagi, fitur baru ini hadir dengan sakelar dalam pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan harga tol dengan atau tanpa kartu tol, karena harga berubah berdasarkan metode pembayaran yang Anda gunakan di banyak wilayah.

Selain itu, pengguna Google Maps akan mempertahankan kemampuan untuk menghindari rute yang melintasi jalan tol sepenuhnya, jika memungkinkan, dengan memilih opsi "Hindari jalan tol" dalam pengaturan.

Sejauh ketersediaan, Google mengumumkan pengguna Maps di Android dan iOS akan mulai melihat harga tol untuk sekitar 2.000 jalan tol di Amerika Serikat, India, Jepang, dan Indonesia. Ini mungkin tidak banyak, tetapi Google mengatakan lebih banyak negara akan ditambahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda