Google Matikan Stadia Tahun Depan, Pelanggan Dapat Pengembalian Dana 

Dini Listiyani · Jumat, 30 September 2022 - 09:04:00 WIB
Google Matikan Stadia Tahun Depan,  Pelanggan Dapat Pengembalian Dana 
Google Matikan Stadia Tahun Depan (Foto: Stadia/Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Google akan menghentikan layanan streaming game Stadia. Layanan akan ditutup untuk selamanya pada 18 Januari 2023. 

Google akan mengembalikan dana semua pembelian perangkat keras dan software kepada pengguna. Siapa pun yang membeli controller Stadia akan mendapatkan pengembalian dana. 

Game dan konten tambahan yang dibeli melalui toko Stadia juga dapat mendapatkan pengembalian dana. Pengembalian dana diharapkan rampung pada pertengahan Januari 2023. 

Google telah mengatakan mereka akan menggunakan teknologi yang mendukung Stadia di bagian lain perusahaan, seperti YouTube, Google Play, dan upaya Augmented Reality (AR). 

Anggota yang bekerja di Stadia akan melanjutkan pekerjaan mereka di tempat lain. Google Stadia diluncurkan pada Maret 2019 dan disambut dengan skeptisme langsung dari industri karena kecenderungan Google untuk menutup bisnis yang tidak segera terjadi. 

Dikutip dari GSM Arena, banyak juga yang mengkritik mahalnya biaya game mengingat pengguna tidak memilikinya secara langsung, dan perpustakaan di bawah standar. 

Layanan berjalan tertatih-tatih untuk sementara waktu meskipun dua tahun kemudian Google mengumumkan mereka menutup studio game pihak pertama dan kepala produk meninggalkan perusahaan.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda