Google Permudah Pengguna Ubah Password yang Dilanggar

Dini Listiyani · Kamis, 05 Mei 2022 - 14:00:00 WIB
Google Permudah Pengguna Ubah Password yang Dilanggar
Google Permudah Pengguna Ubah Password yang Dilanggar(Foto: Ilustrasi/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Google akhirnya menepati janjinya untuk membiarkan Google Assistant membantu pengguna membuat password baru usai dilanggar. Dengan beberapa tap sederhana, asisten virtual dapat mengatur password baru dalam hitungan detik setelah memberitahu Anda ada masalah. 

Perusahaan mengumumkan fitur tahun lalu. Tapi, sekarang peluncuran telah dimulai karena pemilik Android telah mulai melihat fitur tersebut di ponsel mereka. Notifikasi untuk password yang dilanggar bukanlah hal baru.

Google Chrome telah mendorong mereka selama bertahun-tahun. Tetapi proses untuk menyiapkan yang baru jika dilanggar sedikit terlalu rumit. Sebelumnya, pemilik perangkat harus menavigasi ke situs web yang terpengaruh sendiri dan mengatur ulang passwordnya secara manual. 

Seperti yang terlihat oleh Max Weinbach dari Android Police di Twitter, pembaruan Asisten baru merampingkan proses itu dengan membawa pengguna langsung ke pengaturan kata sandi situs dengan kata sandi yang dilanggar.

Selain itu, pengguna diberi opsi untuk membiarkan Google mengurus pembuatan password dan menambahkannya ke keyring kata sandi pribadi mereka. Jenis fitur ini telah ada selama beberapa waktu, tetapi penerapannya bersama dengan fitur kata sandi Google Assistant yang diperbarui membuat seluruh proses lebih lancar dari sebelumnya.

Peluncuran pembaruan Google Assistant yang baru sepertinya akan memakan waktu cukup lama untuk diadopsi secara universal. Karena setiap situs web menangani penyetelan ulang sandi secara berbeda, mereka semua harus berdiskusi dengan Google tentang mengotomatiskan praktik mereka. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda