Google Perpanjang Dukungan untuk Chrome Apps

Dini Listiyani ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 13:05 WIB
Google Perpanjang Dukungan untuk Chrome Apps

Google perpanjangan dukungan Chrome Apps (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google menunda menutupan Chrome apps. Perusahaan mesin pencari ini memutuskan untuk memperpanjang dukungan untuk software.

Aplikasi Google tidak diadopsi secara luas. Raksasa mesin pencari mengatakan, sekitar 1 persen pengguna di Windows, Mac, dan Linux secara aktif menggunakan aplikasi terpaket Chrome sejak Agustus 2016 saat pertama kali mengumumkan rencana untuk menghentikan dukungan untuk platform tersebut.

Pada Januari, Google mengatakan Chrome apps akan berhenti berfungsi di Windows, Mac, dan Linux tahun ini. Kini, Google mengatakan, Chrome apps akan berfungsi pada platform tersebut hingga Juni 2021.

Oraganisasi dapat memperluas dukungan untuk Chrome apps di platform tersebut selama satu tahun tambahan. Artinya, mereka akan berfungsi hingga Juni 2022, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (11/8/2020).

Dan, jika Anda adalah pengguna Chrome OS, Google kini akan menghentikan dukungan untuk Chrome apps pada Juni 2022, bukan Juni tahun depan. Namun, apa pun platform yang Anda gunakan, Google mengatakan dukungan untuk Chrome apps akan berakhir di semua platform pada Juni 2022.

Terlepas dari itu semua, ekstensi Chrome masih akan berfungsi. Membuat ekstensi adalah salah satu opsi yang direkomendasikan Google sebagai alternatif pengembangan yang sekarang perlu beralih dari aplikasi Chrome. Tapi, masih ingin menawarkan fungsi serupa di dalam browser Chrome.

Editor : Dini Listiyani