Google Play Service Hentikan Dukungan untuk Android Jelly Bean

Dini Listiyani · Jumat, 09 Juli 2021 - 15:31:00 WIB
Google Play Service Hentikan Dukungan untuk Android Jelly Bean
Google Play Service Hentikan Dukungan untuk Android Jelly Bean (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google telah mempertahankan dukungan untuk Android hampir satu dekade. Namun, perusahaan mengumumkan penghentian dukungan Google Play Service untuk perangkat yang masih berjalan pada Android 2012 atau Jelly Bean.

Android Jelly Bean memiliki perbedaan karena memiliki lebih dari satu rilis Android dengan nama yang sama yakni Android 4.1 hingga 4.3. Ini terjadi di masa Android masih dalam perkembangan pesan.

Itu adalah rilis yang cukup besar. Android Jelly Bean memperkenalkan UI Holo yang disempurnakan dan banyak perubahan di dalam, seperti dukungan untuk Bluetooth Low Energy. 

Google mengungkapkan Android 4.1 hingga 4.3 bersama-sama sekarang membentuk kurang dari 1 persen dari perangkat aktif, memberikan kebebasan untuk menghentikan dukungan untuk level API Android ini (masing-masing 16 hingga 18). Mungkin mengejutkan beberapa orang mendengar Google Play Service sebenarnya masih mendukung perangkat ini, dan itu berkat sifat modular Android. 

Google Play Service berpemilik ada secara terpisah dari platform Android sumber terbuka, dan Google dapat mempertahankan dukungan untuk perangkat lama secara terpisah, biasanya melalui pustaka kompatibilitas.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: