Google Segera Tawarkan Cara Mudah Berbagi File di Antara Perangkat Android

Dini Listiyani · Jumat, 09 September 2022 - 13:07:00 WIB
 Google Segera Tawarkan Cara Mudah Berbagi File di Antara Perangkat Android
Google Segera Tawarkan Cara Mudah Berbagi File di Antara Perangkat Android (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Google telah mengumumkan banyak update Android yang membuat ponsel dan tablet lebih berguna bagi banyak orang. Salah satu perubahan yang menonjol adalah Nearby Share, AirDop versi Google. 

Nearby Share memudahkan transfer file antar perangkat Android. Usai memilih fitur berbagi mandiri, perangkat Android akan secara otomatis menerima file dari satu sama lain, meskipun layar mati.

Jadi, Anda mungkin tidak perlu lagi mengirim file dari ponsel ke tablet atau Chromebook melalui email. Opsi berbagi mandiri akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan. 

Sayangnya, tidak diketahui kapan Anda dapat melihat beberapa fitur baru lainnya yang baru diumumkan, yang mencakup lebih banyak pengaturan aksesibilitas. Android memiliki fitur yang disebut notifikasi suara yang dirancang untuk membantu komunitas tunarungu dan gangguan pendengaran. 

Ketika fitur ini diaktifkan, dia dapat mendengarkan suara seperti alarm kebakaran, ketukan pintu dan air mengalir, dan memperingatkan pengguna dengan pemberitahuan visual atau getaran di ponsel atau jam tangan. 

Segera, pengguna akan dapat menambahkan suara khusus ke perpustakaan peringatan mereka. Mereka akan dapat merekam audio dari peralatan dan sebagainya, dan menerima pemberitahuan saat perangkat mereka mendengar suara itu lagi, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda