Ikuti Apple, Google Tarik Fortnite dari Play Store

Dini Listiyani ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:03 WIB
Ikuti Apple, Google Tarik Fortnite dari Play Store

Google hapus Fortnite dari Play Store (Foto: Google Play Store)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Apple menarik game Fortnite dari toko aplikasi mereka, App Store. Kini, giliran Google yang menarik game Fortnite dari toko aplikasi mereka, Google Play Store.

Sebelum game ditarik, sebagai bagian dari Mega Drop, Epic Games memperbarui judul blockbusternya dengan opsi dalam aplikasi yang termasuk diskon jika pemain membayarnya secara langsung. Langkah Epic Games bertentangan dengan kebijakan kedua toko.

Namun, di Android setidaknya Epic Games dapat mendistribusikan game-nya melalui sideload. Sebenarnya Epic sudah menggunakan rute tersebut hingga beberapa bulan yang lalu.

“Meskipun Fortnite tetap tersedia di Android, kami tidak dapat lagi menyediakannya di Play karena melanggar kebijakan kami. Namun, kami menyambut baik kesempatan untuk melanjutkan diskusi kami dengan Epic dan membawa Fortnite kembali ke Google Play,” kata Google yang dikutip dari Engadget, Jumat (14/8/2020).

Epic telah mengajukan gugatan terhadap Apple. Pengembang dan publisher Epic Games telah mengajukan gugatan terhadap Apple menyusul penghapusan game battle royale Fortnite dari App Store hari ini.

Keluhan hukum, yang diajukan ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat berupaya untuk menetapkan App Store memonopoli. Gugatan perdata meminta putusan sela ganti rugi untuk mengizinkan persaingan yang adil dalam distribusi aplikasi seluler.

Editor : Dini Listiyani