Instagram Akan Mulai Berbagi Pendapatan dengan Kreator lewat Iklan di IGTV

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 11:02 WIB
Instagram Akan Mulai Berbagi Pendapatan dengan Kreator lewat Iklan di IGTV

Instagram mulai berbagi iklan dengan kreator (Foto: Instagram)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Instagram membawa kabar gembira bagi para influencer. Layanan berbagi foto milik Facebook ini akan mulai berbagi pendapatan dengan kreator lewat iklan di IGTV dan badges yang dapat dibeli viewers di Live.

Minggu depan, iklan akan mulai muncul di IGTV hanya untuk sekitar 200 mitra kreator berbahasa Inggris yang disetujui. Kreator-kreator tersebut akan menerima pendapatan dari segelintir mitra pengiklan besar seperti Ikea, Puma, dan Sephora.

Instagram akan berbagi standar industri potongan 55 persen dengan kreator. Menurut COO Instagram Justin Osofsky perusahaan akan memperluas grup ini dan membawanya ke lebih banyak kreator di seluruh dunia.

Kreator dapat menghasilkan uang dengan cara lain yakni lewat badges yang akan diuji bulan depan. Badges akan diuji ke sekelompok kecil kreator dan bisnis, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (28/5/2020).

Setelah itu, badges akan diperluas di seluruh Amerika Serikat, Brasil, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Turki, Spanyol, dan Meksiko. Viewers, kata Osofsky, dapat memilih antara tiga badges berbeda.

Semua badges akan terlihat berbeda. Lalu, setelah dibeli, badges akan muncul di depan nama pembeli saat mereka berkomentar, yang diprioritaskan dan naik ke atas.

Kreator juga bisa melihat siapa saja yang membeli. Selama pengujian awal ini, Osofsky mengatakan Instagram tidak akan mengambil potongan pendapatan.

 

Editor : Dini Listiyani