Instagram Bakal Sematkan Iklan di Hasil Pencarian

JAKARTA, iNews.id - Instagram akan menempatkan iklan di hasil pencarian platform mereka. Layanan sekarang sudah memulai menguji sejumlah penempatan iklan baru.
Penempatan iklan ini dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak cara bagi bisnis untuk tumbuh. Salah satu penempatan eksperimental menempatkan iklan di hasil penelusurannya, sebagaimana dikutip dari Engadget.
Saat pengguna mencari sesuatu, seperti riasan maka Instagram akan memunculkan postingan bersponsor. Dalam pengumumannya, Instagram mengatakan berencana meluncurkan penempatan secara global dalam beberapa bulan mendatang.
Sayangnya, belum diketahui secara pasti apakah ini berlaku serentak di semua negara. Seperti diketahui, Instagram telah bekerja sama dengan brand tertentu demi menguji format yang akan memberi bisnis kekuatan untk mengingatkan atau memberitahu pengguna soal acara atau peluncuran mendatang.
Iklan adalah sumber kehidupan Meta, dan pengenalan cara baru untuk memperoleh penghasilan dari iklan bukanlah hal yang mengejutkan setelah setahun ketika pendapatan triwulanan perusahaan menyusut untuk pertama kalinya.
Pada kuartal keempat 2022, perusahaan melaporkan pendapatan iklan sebesar 31,25 miliar dolar AS, turun dari 32,64 miliar dolar AS untuk kuartal yang sama pada 2021. Pendapatan iklan tahun-ke-tahunnya juga turun dari 114,93 miliar dolar AS pada 2021 menjadi 113,64 miliar dolar AS pada 2022.
Editor: Dini Listiyani