Instagram Kini Dukung Spotify dan GoPro

Dini Listiyani · Kamis, 03 Mei 2018 - 13:40 WIB
Instagram Kini Dukung Spotify dan GoPro

Instagram dukung Spotify dan GoPro. (Foto: Phonearena)

MENLO PARK, iNews.id - Instagram mengumumkan perubahan pada platform-nya di konferensi pengembang tahunan Facebook, F8. Selain cara baru berbagi Stories, Instagram memperkenalkan kemampuan mendesain efek kamera, video chat, dan tab Explore.

Dengan versi terbaru Instagram, pengguna bisa langsung mengakses Stories dari aplikasi lain, seperti Spotify dan GoPro. Anda bisa membagikan stiker lagu favorit Anda di Spotify atau kamera GoPro.

Instagram tampaknya tidak hanya berhenti di dua aplikasi ini. Layanan berbagi foto milik Facebook berencana memperluas aplikasi ke fitur berbagi Stories di masa depan.

Untuk berbagai Stories dari aplikasi Spotify atau GoPro, Anda harus menekan tombol share. Selanjutnya, Anda bisa mengedit dan menambahkan konten ke Stories Anda atau mengirimnya via Direct.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Instagram mengumumkan kemampuan bagi pihak ketiga untuk mendesain efek kamera interaktif setiap kali Anda melihat efek kamera baru dalam Stories dari akun yang di-follow. Anda bisa mengetuk Try it on dan tool tersebut akan ditambahkan ke akun Anda.

Instagram juga mengumumkan opsi video chat ke aplikasinya dalam beberapa minggu mendatang. Untuk memulai video chat, Anda bisa mengatuk ikon new camera di bagian atas Direct thread. Fitur baru memungkinkan Anda mengobrol perorangan atau kelompok.

Terakhir, tab Explore baru yang tersedia di aplikasi Instagram diatur oleh channel topik, sehingga Anda bisa menjelajah berdasarkan minat. Explore baru akan terdorong selama beberapa minggu mendatang.

Editor : Tuty Ocktaviany