Jadi Juara Fortnite World Cup, Remaja Ini Raih Rp42 Miliar

Dini Listiyani ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 12:45 WIB
Jadi Juara Fortnite World Cup, Remaja Ini Raih Rp42 Miliar

Fortnite World Cup (Foto: Epic)

NEW YORK CITY, iNews.id - Fortnite World Cup telah menemukan pemenangnya. Adalah seorang anak berusia 16 tahun bernama Kyle 'Bugha' Giersdorf yang berhasil menangkat trofi kemenangan.

Sejak dirilis, Fortnite sudah menuai popularitas. Popularitas game besutan Epic Games melahirkan turnama dunia Fortnite World Cup yang diadakan di New York City.

Fortnite World Cup Finals, yang berhadiah total 30 juta dolar AS atau Rp420 miliar berlangsung selama tiga hari yakni 26-28 Juli 2019. Pada hari terakhir turnamen, para pemain dari seluruh penjuru dunia bertanding dalam turnamen yang lebih kecil, dan Kyle 'Bugha' Giersdorf keluar menjadi pemainnya.

Melansir Cnet, Rabu (31/7/2019), Kyle 'Bugha' Giersdorf memenangkan hadiah pertama senilai 3 juta dolar AS atau setara Rp42 miliar. Tak hanya uang, Giersdorf juga mendapat gelar pemain Fortnite terbaik di dunia.

Berkat prestasinya, Giersdorf diundang ke The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Di sana, Bugha berkisah mengenai rutinitas sehari-harinya menghabiskan setengah jam pemenasan sebelum berlatih dan menyusun strategi untuk hari pertandingan.

Selain itu, remaja berusia 16 tahun ini juga menjelaskan asal usul nama Bugha. Menurutnya, Bugha adalah bayi yang membuat kakeknya tertawa.

Untuk Apa Uangnya?
Banyak orang yang ingin tahu apa yang akan dilakukan Giersdorf dengan uang Rp42 miliar. Ternyata, Giersdorf ingin menggunakan uang hasil kemenangannya itu untuk membeli meja.

"Simpan uang itu untuk masa depanku, dan mungkin beli meja baru," kata Giersdorf saat di Today Show yang dikutip dari Market Watch.

Meski mendapatkan uang yang cukup banyak, Giersdorf tidak kepikiran untuk membeli komputer baru. Dia justru berencana untuk upgrade play station-nya.

"Aku hanya akan menghemat uang dan menginvestasikannya. Saya tidak akan melakukan apa pun yang bodoh dengan uang itu. Tapi, saya pasti ingin mendapatkan meja baru. Itu saja," katanya.

Editor : Dini Listiyani