Jelang Lebaran, Yuk Bikin Kartu Ucapan Sendiri dengan 4 Aplikasi Ini

Siska Permata Sari ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 12:05 WIB
Jelang Lebaran, Yuk Bikin Kartu Ucapan Sendiri dengan 4 Aplikasi Ini

Aplikasi Canva (foto: Google Play Store/Canva)

JAKARTA, iNews.id - Hari Raya Idulfitri sebentar lagi tiba. Sayangnya, di tahun ini kita harus rela untuk tidak pergi ke mana-mana alias di rumah saja, termasuk tidak mudik. Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19).

Karena tidak bisa bertemu secara langsung, merayakan lebaran sekaligus  mengucapkan maaf, kini hanya bisa dilakukan secara daring. Anda bisa menelepon, video call, atau mengirim kartu ucapan digital ke WhatsApp atau Line.

Serunya lagi, Anda bisa bikin kartu ucapan sendiri hanya dengan gadget Anda, lho! Berikut ragam aplikasi yang mudah digunakan untuk membuat kartu ucapan yang telah dihimpun iNews.id, Jumat (22/5/2020)

Canva

Di urutan pertama ada Canva, aplikasi desain grafis yang memungkinkan penggunanya merancang desain dengan mudah. Mulai dari membuat logo, poster, brosur, hingga kartu ucapan. Tersedia juga ribuan gambar dan ratusan template yang bisa Anda pilih untuk kartu ucapan Anda dan sekeluarga. Canva tersedia di Android dan iOS.

Adobe Sparks

Selanjutnya ada Adobe Sparks yang tak sekadar aplikasi edit foto, tetapi juga memungkinkan Anda menciptakan konten Anda sendiri. Mulai dari poster, flyer, undangan, dan kartu ucapan secara gratis. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

Over: Graphic Design Maker

Berikutnya ada Over: Graphic Design Maker yang memungkinkan pengguna menambahkan teks ke dalam foto Anda. Aplikasi ini juga bisa memudahkan Anda dalam membuat logo, flyer, dan kartu ucapan dengan ragam template yang bisa Anda kreasikan sendiri. Over tersedia di Android dan iOS.

Pinso

Terakhir ada Pinso yang menyediakan ragam fitur menarik untuk membuat Anda selayaknya desainer pro. Anda bisa membuat bisnis flyer, poster, undangan, cover, wallpaper dan kartu ucapan secara mandiri dengan ragam templates. Aplikasi Pinso hanya tersedia di iOS.

Editor : Dini Listiyani