Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Business

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:19:00 WIB
Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Business
Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Business (Foto: WhatsApp)

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp Business sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Jika kamu ingin beralih ke akun bisnis, coba cari tahu kelebihan dan kekurangan WhatsApp Business agar tidak bingung lagi. 

WhatsApp sekarang adalah tempat untuk menyelesaikan bisnis. Dengan cara yang sama seperti WhatsApp memungkinkan orang-orang terkasih untuk berkomunikasi secara bebas lintas batas, WhatsApp ingin membuat tantangan yang dihadapi penggunanya lebih mudah diselesaikan. 

Hingga saat ini, WhatsApp Business telah membantu jutaan bisnis menjadi lebih baik dengan WhatsApp. Langkah selanjutnya adalah membuat WhatsApp tersedia untuk bisnis yang menginginkan cara yang cepat, nyaman, dan andal untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Business

(+)

1. Identifikasi Chat
WhatsApp selalu memberitahu pengguna saat mendapatkan pesan apa pun dari akun bisnis mana pun di mana chat. Ini akan memunculkan pesan di layar chat Anda yang mengatakan This chat is with Business Account. 

2. Quick Replies
Alat respons quick replies adalah sesuatu yang tidak akan ditemukan di WhatsApp standar. Karena, ditujukan untuk tujuan bisnis. Ini memungkinkan Anda mengirim balasan yang telah ditentukan sebelumnya untuk pertanyaan yang sering diajukan. 

3. Greeting Message
Fungsi pesan greeting sangat penting. Hal ini memungkinkan Anda mengirim pesan greeting selamat kepada pelanggan baru dan lama dalam setipa 14 hari saat tidak mendapat tanggapan dari mereka. 

4. Short Link
Pada aplikasi standar, Anda harus menyimpan nomor telepon untuk melakukan percakapan dengan siapa pun. Tapi aplikasi bisnis WhatsApp mengurangi daftar kontak dan memungkinkan terhubung dengan klien dan pelanggan melalui link unik.

5. FILTER CARI
Dengan bantuan filter, Anda dapat dengan mudah mengetahui dan menemukan daftar siaran, obrolan yang belum dibaca, dan grup dengan label yang membantu Anda menemukan percakapan yang tepat hanya dari satu tempat.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: