Khawatir Virus Korona, Nvidia Lewatkan Pameran MWC 2020

Dini Listiyani ยท Sabtu, 08 Februari 2020 - 15:15 WIB
Khawatir Virus Korona, Nvidia Lewatkan Pameran MWC 2020

Nvidia lewatkan pameran MWC 2020 (Foto: Nvidia)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Raksasa grafis Nvidia baru saja mengumumkan tidak bisa karyawan mereka ke pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020. Alasannya, terkait risiko kesehatan masyarakat di sekitar virus korona.

"Mengingat risiko kesehatan masyarakat di sekitar virus korona, memastikan keselamatan rekan, mitra, dan pelanggan kami adalah perhatian utama kami," ujar Nvidia yang dikutip dari Cnet.

Nvidia menambah panjang jajaran perusahaan teknologi yang menarik diri mundur dari MWC 2020. Sebelumnya, Ericsson dan LG sudah memutuskan menarik diri dari pameran MWC 2020.

Di pameran MWC 2020, Nvidia berencana menyambut pengunjung ke AI Edge Innovation Center. Di sana, peserta ditempatkan dipersimpangan AI, 5G, dan edge komputasi.

"Kami telah menantikan untuk berbagi pekerjaan kami di AI, 5G, vRAN dengan industri. Kami menyesal tidak hadir. Tapi, percaya ini keputusan yang tepat," kata Nvidia sebagaimana dikutip dari The Verge, Sabtu (8/2/2020).

World Health Organization (WHO) telah menyatakan darurat kesehatan masyarakat global. Virus korona adalah penyakit seperti pneumonia telah menyerang hampir 35.000 orang dan menewaskan lebih dari 720.

Virus korona pertama kali terdeteksi di Wuhun, China pada Desember 2019. Kini, virus mematikan ini telah menyebar ke puluhan negara lainnya.

Selain risiko kesehatannya, virus korona telah memiliki efek pada bisnis dan industri global. Perusahaan termasuk Apple, Google, dan Nintendo telah menutup kantor, membatasi perjalanan bisnis, dan mengalami gangguan rantai pasokan.


Editor : Dini Listiyani