Kisah Konten Kreator asal Pekalongan Diky Aldysah, Anak Desa Bisa Raup Ratusan Juta dari YouTube 

Elvira Anna · Kamis, 01 Desember 2022 - 10:57:00 WIB
Kisah Konten Kreator asal Pekalongan Diky Aldysah, Anak Desa Bisa Raup Ratusan Juta dari YouTube 
Konten kreator asal Pekalongan Diky Aldysah sukses raup untung dari YouTube. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Sukses menjadi konten kreator membuat nama Diky Aldysah makin tren di kalangan anak muda. Konten kreator asal Pekalongan ini dikenal sebagai salah satu YouTuber sukses dengan 500.000 subscriber. Dia bahkan bisa mengantongi ratusan juta dari YouTube.

Diketahui Diky adalah anak ke-4 dari sebuah keluarga yang sangat sederhana. Dia tinggal di sebuah desa bernama Cembang di Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.  Dusun tempat tinggal Diky terbilang sangat jauh dari perkotaan dan hal itu pula yang membuat dia harus berjuang untuk mewujudkan impiannya. Lokasi terpencil membuat Diky sering kesulitan saat membuat konten. 

"Sering kali  listrik di kampung mati dan saya kehilangan sinyal internet," ujar pemuda berusia 21 tahun itu, Kamis (1/12/2022). 

Lantas bagaimana perjalanan anak desa yang bisa meraup ratusan juta rupiah dari YouTube? 

Salah satu cara Diky sukses yakni rajin membuat konten. Di tengah keterbatasan, Diky tak mau menyerah.  Dia tetap rajin membuat konten dan mengunggahnya ke channel Youtubenya yang bernama Militer Gaming. Selain membuat konten, dia juga menekuni hobi yang lain yakni menjadi seorang streamer gaming.

"Saya melakukan live streaming selama berjam-jam untuk mendapatkan cuan tambahan. Saya juga upload video di Tik Tok, Snack Video, Shopee Video, Facebook, Instagram, dan platform video lainnya," ujar pemuda yang juga suka merilis karya musiknya di berbagai platform seperti Spotify, Resso, Apple, dan 99. 

Selama lebih dari 4 tahun Diky aldysah menekuni keahliannya membuat konten digital,  Diky mengaku sudah mampu membeli beberapa barang mewah dan perangkat yang mendukung kegiatannya dalam membuat konten. Meski terbilang sukses, Diky merasa belum puas dengan pencapaiannya. Saat ini Diky memiliki beberapa channel  di Youtube. Setidaknya, ada lebih dari 10 channel YouTube yang sedang ida kembangkan.

Kiat Sukses

Diky pun membagikan beberapa kiat untuk bisa meraih keberhasilan sebagai seorang konten kreator. Menurutnya, hal pertama dan paling dasar adalah mempunyai keinginan yang kuat untuk terjun ke dalam dunia YouTube. Setelah niat yang kuat, para konten kreator harus mempelajari seluk beluk YouTube  dan mulai membuat konten sesuai hobi atau keahlian, seperti game, vlog atau tutorial.

"Yang juga penting adalah konsistensi. Selalu konsisten upload video minimal seminggu lima sampai 7 video," katanya

Dia juga menyarankan jangan membuat konten YouTube dengan didasari nafsu atau sekadar ikut-ikutan  Buatlah yang menarik atau bisa memilih tema konten yang sedang tren.

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda