Kode Rahasia di iPhone yang Perlu Diketahui, Ada yang Buat Cek IMEI

Dini Listiyani · Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:18:00 WIB
Kode Rahasia di iPhone yang Perlu Diketahui, Ada yang Buat Cek IMEI
Kode Rahasia di iPhone yang Perlu Diketahui, Ada yang Buat Cek IMEI (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Apple telah memberikan iPhone dengan kode rahasia. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui kode rahasia yang sangat berguna bagi pengguna iPhone. 

Bagi yang tidak mengetahui kode rahasia di iPhone yang sangat berguna tidak usah khawatir. The Sun merilis daftar kode rahasia dan menjelaskan bagaimana cara menggunakannya.

Banyak dari Anda yang tahu persis itu nomor IMEI. International Mobile Equipment Identity adalah pengenal unik untuk telepon Anda. Jika Anda memutuskan untuk membuka kunci perangkat untuk bergabung dengan operator lain, Anda harus memiliki nomor ini. 

Anda juga akan dimintai nomor ini jika ponsel Anda hilang atau dicuri karena dapat digunakan untuk mematikan kemampuan handset guna melakukan panggilan telepon. Untuk mendapatkan  nomor IMEI di iPhon, tap *#06# menggunakan keyboard virtual dan nomor tersebut akan muncul di layar.

Ada cara lain untuk mendapatkan nomor IMEI. Buka Settings> General> About dan scroll down ke kategori SIM fisik dan di bagian itu, Anda akan menemukan nomor IMEI untuk iPhone tersebut. 

Bagaimana Anda ingin menemukan sinyal 4G LTE yang lebih baik? Ketik kode *3001#12345#* dan tekan tombol kirim panggilan berwarna hijau. Menu rahasia akan muncul dan akan meminta Anda untuk mengetuk LTE dan Service Cell Meas. 

Semakin dekat angka yang muncul di bagian atas layar ke nol, semakin kuat sinyal Anda. Memindahkan handset akan membuat nomor berubah. Negative 50 dan 40 berarti layanan yang baik dan Negative 140 artinya ponsel Anda tidak memiliki layanan sama sekali.

Hanya karena tidak ingin nomor telepon Anda muncul saat melakukan panggilan di iPhone, bukan berarti Anda adalah seorang spammer, bukan? Di A.S., menekan *67 sebelum Anda menghubungi nomor akan memblokir ID Penelepon agar tidak menampilkan nomor Anda di telepon penerima. Di luar AS, coba tekan #31# untuk memblokir ID Penelepon.

Jika Anda ingin meneruskan panggilan masuk ke nomor lain, tekan *61* diikuti dengan nomor telepon tujuan pengalihan panggilan tersebut. Kemudian ketuk tombol # dan tombol panggil hijau. Untuk meneruskan panggilan masuk saat iPhone Anda tidak tersedia, tekan *62* diikuti dengan nomor telepon yang Anda inginkan untuk meneruskan panggilan. 

Kemudian ketuk tombol # dan tombol panggil hijau. Untuk meneruskan panggilan saat iPhone Anda sibuk, tekan *67* diikuti dengan nomor telepon yang Anda inginkan untuk meneruskan panggilan. Kemudian ketuk tombol # dan tombol panggil hijau.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: