Kominfo Minta Masyarakat Tetap Hati-Hati Terhadap Penipuan Bantuan Internet

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:04:00 WIB
 Kominfo Minta Masyarakat Tetap Hati-Hati Terhadap Penipuan Bantuan Internet
Kominfo Minta Masyarakat Tetap Hati-Hati Terhadap Penipuan Bantuan Internet (

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah kembali melanjutkan bantuan kuota data internet yang ditujukan bagi siswa, guru, mahasiwa, dan dosen. Bantuan mulai berlaku Maret-Mei 2021. 

Adapun kuota yang diberikan adalah kuota umum dengan jumlah masing-masing untuk siswa PAUD 7GB perbulan, Siswa Dikdasmen 10GB perbulan, guru 12Gb perbulan, serta dosen dan mahasiswa 15GB perbulan.

Untuk informasi lebih lengkap, bisa kunjungi https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/. Mengenai bantuan internet ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan, untuk tetap berhati-hati terhadap penipuan dengan informasi yang memiliki narasi bantuan kuota data pemerintah namun mengarahkannya ke situs lain.

"Hati-hati penipuan dengan informasi yang membuat narasi serupa namun mengarahkan kepada situs lain selain situs resmi di atas," tulis Kementerian Kominfo dikutip dari Instagram resminya, Sabtu (6/3/2021). 

Target penerima bantuan kuota data internet ini adalah peserta didik dan pendidik yang telah menerima bantuan kuota pada November-Desember tahun lalu dan nomornya masih aktif, kecuali yang total penggunannya kurang dari 1GB per bulan.  

Lalu bagi yang nomornya berubah atau belum menerima bantuan kuota sebelumnya, bisa segera melapor kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum April 2021.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2