Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan

Dini Listiyani ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:05:00 WIB
Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan
Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Bahasa sudah tidak menjadi kendala lagi saat berkomunikasi dengan orang asing karena sudah ada alat penerjemah. Berikut ini layanan translate Inggris-Indonesia Online yang banyak digunakan. 

Sejumlah pengembang terus menyempurnakan layanan mereka dalam translate bahasa, terutama Indonesia-Inggris. Dengan begitu, layanan akan semakin akurat lagi dalam menerjemahkan bahasa. 

Tool penerjemahan ini tidak hanya bisa diakses lewat aplikasi di mobile, tapi juga online melalui situs. Penasaran apa saja layanan penerjemahkan Inggris-Indonesia secara mudah?

Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan

1. Google Translate
Manfaatkan Google Translate untuk menerjemahkan bahasa. Tidak hanya aplikasi, Google Translate juga dapat digunakan melalui situs Google Translate. 

Sebenarnya, selain bahasa Inggris, Anda bisa menerjemahkan bahasa lainya ke Indonesia. Karena, Google Translate mendukung setidaknya sekitar 109 bahasa. 

2. Bing Translator
Layaknya, Google Translate, Bing Translator juga dapat Anda manfaatkan untuk menerjemahkan bahasa dari Inggris ke Indonesia. Meski bahasa yang didukung tidak sebanyak Google Translate, tapi translate Bing ini masih bermanfaat. 

Bing mampu menerjemahkan hingga 5.000 karakter, tersedia dalam 60 bahasa, dan dilengkapi dengan fitur pendeteksi otomatis. Pendeteksi otomatis berfungsi mempermudah pengguna mengetahui bahasa asli teks sebelum diterjemahkan ke bahasa lain.

3. Yandex Translate
Bagi sejumlah orang, nama Yandex Translate mungkin terdengar asing. Namun, tool sangat membantu juga dalam penerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia. 

Yadex Translate dibekali dengan fitur menarik seperti voice input, on screen keyboard, dan auto spelling untuk memperbaiki tulisan yang typo. Layaknya Google Translate, Yandex juga dibekali dengan kemampuan menerjemahkan bahasa asing lewat gambar.

4. Sederet
Situs Sederet juga bisa menjadi salah satu rekomendasi. Layanan ini dikatakan sebagai one stop solution karena memiliki konten yang lengkap demi mengembangkan skill bahasa Inggris. 

Sebenarnya situs tidak hanya bisa menerjemahkan saja tapi juga ada grammar, tips belajar, dan lain-lain. 

5. DeepL Translator
Situs ini bisa menjadi alternatif. Bahkan pengguna dapat menerjemahkan dalam bentuk dokumen. Pengguna hanya tinggal mengunggah dokumen dalam format .doc atau .ppt serta otomatis akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa. 

DeepL Translator bisa menerjemahkan ke dalam sembilan bahasa. Di antaranya Bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Portugal, Italia, Belanda, Polandia, dan Rusia.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda