Maps Google Punya Fitur Ramah Lingkungan, Ini Penjelasannya

Dini Listiyani · Senin, 25 April 2022 - 16:01:00 WIB
Maps Google Punya Fitur Ramah Lingkungan, Ini Penjelasannya
Maps Google Punya Fitur Ramah Lingkungan, Ini Penjelasannya (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Maps Google punya fitur ramah lingkungan, ini penjelasannya yang perlu diketahui. Karena bisa berguna bagi Anda para pengguna Google Maps

Google Maps hadir dengan sejumlah fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur ramah lingkungan yang mungkin tidak banyak diketahui semua pengguna Maps. 

Maps Google Punya Fitur Ramah Lingkungan, Ini Penjelasannya

Pada awal 2021, Google mengungkapkan sedang berupaya meningkatkan aplikasi Google Maps demi menawarkan opsi navigasi yang ramah lingkungan. Tak lama kemudian, fitur itu secara resmi tersedia untuk pengguna Google Maps Android dan iOS di seluruh Amerika Serikat (AS). 

Pada 2022, fitur bakal hadir ke Eropa. Sebagai penjelasan, setiap kali Anda mengetik di lokasi yang dituju, Google Maps akan memberi rute tercepat dan paling hemat bahan bakar. Anda juga akan mendapatkan perbedaan relatif dalam penghematan bahan bakar dan perkiraan waktu kedatangan (ETA).

Penting untuk dicatat ketika rute tercepat dan yang paling hemat bahan bakar memiliki ETA yang sama, Google Maps akan menggunakan default untuk membatasi emisi karbon. Sehubungan dengan itu, akan ada pengaturan baru di aplikasi yang akan memaksanya untuk selalu default ke opsi tercepat.

Raksasa pencarian menunjukkan karena rute lebih hemat bahan bakar, mereka juga lebih mudah di kantong, membantu menghemat uang untuk bahan bakar, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda