Meriahkan Harbolnas 12.12, JD.ID Hadirkan Fitur ShareBuy
Sebenarnya, e-commerce yang lain telah mengeluarkan fitur serupa dengan ShareBuy, tapi menurut JD.ID, social commerce-nya berbeda dengan yang lain. JD.ID mengklaim social commerce-nya barangnya ada pihaknya.
Konsep social commerce telah hadir di JD.ID sejak Juli 2018. Konsep tersebut cukup berhasil menarik konsumen. Terbukti, sebanyak 20-40 persen order harian terjadi di JD.ID.
Untuk Harbolnas 12.12, JD.ID mengklaim transaksi via ShareBuy nanti akan meningkat dua kali lipat.
“Double untuk 12.12 nanti melalui ShareBuy,” katanya.
Berangkat dari kesuksesan 11.11, untuk menyambut Harbolnas 12.12 ShareBuy menyiapkan kejutan untuk konsumen seperti fitur vote campaign Pencinta ShareBuy yang diadakan pada 3-9 Desember 2018.
Pada periode ini, konsumen bisa berbagi pengalaman belanja dengan mengunggah gambar di laman ShareBuy masing-masing, serta mengundang teman untuk memberikan likes dan komentar.
Selain harga yang lebih murah, ShareBuy juga memberikan biaya pengiriman gratis, bahkan jika Anda hanya membeli satu barang dengan harga berapa saja.
Fitur ShareBuy sendiri bisa diakses melalui aplikasi seluler dan mobile site JD.ID. Nah, fitur ShareBuy ini tidak bisa digunakan di website desktop.
Editor: Tuty Ocktaviany