Microsoft Akan Paksa Pengguna Internet Explorer Buka Link di Edge

Dini Listiyani ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:44:00 WIB
Microsoft Akan Paksa Pengguna Internet Explorer Buka Link di Edge
Microsoft akan paksa pengguna Internet Explorer buka link di Edge (foto: Microsoft)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Edge telah menjadi browser default di komputer Windows. Browser ini membawa peningkatan nyata yang dilakukan pada Edge yang menjadikannya pilihan lebih baik dibanding Internet Explorer.

Tapi, tetap masih ada beberapa pengguna yang Internet Explorer dan menyimpannya di komputer Windows. Namun, ternyata pengguna Internet Explorer sebentar lagi tidak punya pilihan.

Menurut laporan ZDNet, Microsoft akan memaksa pengguna Internet Explorer untuk membuka beberapa link di Edge. Cara ini dimaksudkan untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman web yang lebih baik.

Karena banyak website dirancang dengan platform Chromium Google, beberapa website mungkin memiliki beberapa masalah kompatibilitas saat pengguna mencoba menggunakan browser yang berbeda seperti Internet Explorer, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (27/10/2020).

Jadi, yang terjadi adalah saat pengguna menggunakan Internet Explorer untuk mengunjungi website, Microsoft kemudian memeriksanya dengan daftar situs yang diketahui memiliki masalah kompatibilitas.

Jika iya, website tersebut akan diluncurkan di Edge sebagai gantinya. Daftar ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 website dan termasuk yang populer seperti YouTube, Instagram, Twitter, Yahoo Mail, dan sebagainya.

Editor : Dini Listiyani