Microsoft Bantu Google Bawa Multiple Tab Management ke Chrome

Dini Listiyani ยท Rabu, 29 Januari 2020 - 12:01 WIB
Microsoft Bantu Google Bawa Multiple Tab Management ke Chrome

Microsoft bantu Google bawa fitur multiple tab management ke Chrome (Foto: Pixabay/Simon)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Microsoft dan Google adalah rival di industri teknologi. Tapi, bukan berarti kedua perusahaan teknologi tersebut tidak bisa saling membantu.

Microsoft dan Google sekarang semakin dekat. Kedekatan mulai terlihat saat Microsoft meluncurkan browser Edge berbasis Chromium. Sepertinya keputusan terbaru Microsoft akan menguntungkan Google lagi.

Jika ingin membawa tab ke jendela baru lewat Chrome saat ini, pengguna perlu menyeretnya satu per satu. Sedangkan pada Edge versi Chromium pengguna bisa menyeret banyak tab ke jendela baru.

Diwartakan dari Ubergizmo, Rabu (29/1/2020), Microsoft rupanya akan membantu Google mencapai hal yang sama dengan Chrome. Rencana tersebut terungkap dalam catatan thread Chrome Gerrit.

Dalam catatan thread Gerrit, engineer software Google Leonardo Grey dan engineer software Microsoft Justin Gallagher dikatakan mendiskusikan untuk membawa fitur multiple tab management ke Chrome. Perubahan memang belum diterapkan.

Tapi, jika Anda merupakan pengguna Canary Chrome, ada kemungkinan fitur muncul dalam waktu dekat. Meskipun bukan fitur inovatif, multiple tab management dapat meningkatkan kualitas penggunaan browser lebih baik.


Editor : Dini Listiyani