Microsoft Boyong Windows ke Cloud lewat Layanan Baru

Dini Listiyani ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 10:59:00 WIB
Microsoft Boyong Windows ke Cloud lewat Layanan Baru
Windows 365 (Foto: Microsoft)

MENLO PARK, iNews.id - Microsoft telah menggunakan cloud di beberapa aplikasi dan layanan mereka seperti Office 365, OneDrive, dan platform game Xbox-nya. Kini, perusahaan bersiap untuk membawa seluruh sistem operasi Windows ke cloud karena mereka telah resmi mengumumkan Windows 365.

Windows 365 bukan versi terbaru dari sistem operasi. Sebaliknya, ini adalah layanan yang akan menempatkan Windows 10 ke cloud. Artinya, Anda bisa streaming Windows di mana pun Anda berada, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. 

Saat ini Microsoft telah memposisikan layanan sebagai lebih ditujukan kepada pengguna perusahaan. Dalam situasi saat ini, di mana orang bekerja di rumah, Windows 65 akan memungkinkan perusahaan memberikan aksees ke pekerja jarak jauh tanpa harus memberi mereka hardware khusus atau mengatur VPN.

Karena semua data dapat disinkronkan, Anda bisa bekerja dari rumah di PC kantor virtual. Kemudian, saat Anda berpindah ke perangkat lain, semua pengaturan, aplikasi, dan file Anda juga ada di sana, sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: