Microsoft Edge Kini Punya Kids Mode

Dini Listiyani · Jumat, 16 April 2021 - 12:40:00 WIB
Microsoft Edge Kini Punya Kids Mode
Microsoft Edge (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id -Internet bagai pisau bermata dua. Internet bisa menjadi tempat yang bermanfaat dengan segala macam informasi. Tapi, juga bisa menjadi tempat berbahaya dengan konten yang merugikan.

Kini, Microsoft berupaya melindungi pengguna anak dari konten tidak baik. Perusahaan software dapat membantu dengan browser Edge-nya yang baru-baru ini mereka perbarui lewat Kids Mode.

"Kids Mode membatasi situs yang dapat diakses anak-anak, dari awal ada sekitar 70 situs anak populer yang diizinkan, tapi Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan daftar dalam beberapa klik di pengaturan Microsoft Edge. Jika anak Anda mencoba menavigasi ke situs di luar daftar yang diizinkan, mereka akan disambut dengan halaman blokir yang ramah, mendorong mereka untuk meminta izin atau mencoba menavigasi ke tempat lain," kata Microsoft. 

Selama proses setup, orangtua dapat memilih kelompok usia di bawah anak-anak mereka dan akan memenuhi pengalaman penjelajahan yang sesuai. Misalnya, mereka yang berusia di bawah 9-12 tahun akan diberi akses ke artikel dari MSN for Kids yang akan menyediakan artikel pendidikan dan informatif tentang berbagai topik.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2