Microsoft Hadirkan Aplikasi Family Safety di Android dan iOS

Dini Listiyani ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 18:05 WIB
Microsoft Hadirkan Aplikasi Family Safety di Android dan iOS

Microsoft hadirkan aplikasi Family Safety (Foto: Microsoft)

MENLO PARK, iNews.id - Usai beberapa bulan pengujian beta, Microsoft akhirnya merilis aplikasi Family Safety di Android dan iOS. Namun, tidak ada manajemen perangkat untuk iOS.

Karena tidak ada manajemen perangkat untuk iOS akibatnya membuat aplikasi hampir tidak berguna. Hal ini tampaknya bukan kesalahan dari Microsoft dan diharapkan Apple akan mengizinkan pengembang mengimplementasikan fitur utama juga.

Lantas apa saja yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi Family Safety di ponsel? Pertama, Anda dapat membatasi screen time untuk bermain dan membuat lebih banyak waktu untuk aplikasi yang memungkinkan anak-anak belajar sesuatu.

Selain itu, Anda dapat menambahkan lebih banyak waktu untuk permainan atau aplikasi pendidikan berdasarkan permintaan. Terpenting, Anda dapat menggunakan filter pencarian untuk memblokir konten dewasa di web, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (29/7/2020).

Fitur ini bekerja dengan Microsoft Edge di perangkat Android dan memungkinkan Anda mengatur penjelajahan ke situs web ramah anak dengan daftar situs web yang diizinkan atau diblokir. Aplikasi juga mempunyai berbagi lokasi.

Berbagi lokasi adalah fitur besar lainnya yang hadir bersama Family Safety. Berbagi lokasi memungkinkan Anda melihat lokasi terakhir anggota keluarga Anda diketahui di peta.

Microsoft, seperti halnya perusahaan lain, mengklaim, data lokasi keluarga tidak akan dijual atau dibagikan dengan pialan data. Selain itu, Family Safety mencakup fitur yang memblokir atau membuka blokir aplikasi tertentu.

Microsoft mengungkapkan dua fitur premium baru yang akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang. Adapun fitur itu mencakup keselamatan berkendara (yang hanya tersedia di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia) dan peringatan lokasi.

Editor : Dini Listiyani