Microsoft Selipkan Bing Search ke Android lewat Outlook

Dini Listiyani ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 14:05:00 WIB
Microsoft Selipkan Bing Search ke Android lewat Outlook
Microsoft selipkan Bing search ke Android lewat Outlook (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id - Pengguna Outlook untuk e-mail dan kalender ponsel Android melihat promosi penjualan yang tidak terduga untuk mesin pencari Microsoft. Pengguna Android telah menemukan Outlook menyelipkan opsi 'Bing Search' ke dalam menu long-press yang terlihat saat Anda memilih teks.

Tap opsi dan pilihan tersebut akan membuka browser default dengan Bing query untuk kata apa pun yang Anda pilih. Cara ini membantu, tapi kemungkinan bukan apa yang diinginkan jika Anda hidup di dunia Google centric, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Selasa (14/7/2020).

Opsi menu tidak muncul untuk semua orang dan beberapa di antaranya telah melaporkan keberhasilan dalam menghilangkannya dengan menghapus instalasi Outlook. Bahkan, mungkin tidak akan terlihat jika Anda menginstal ulang aplikasi.

Pada dasarnya, strategi yang digunakan Microsoft tidak baru. Perusahaan pembuat software ini menyelipkan saran untuk aplikasi sendiri ke menu Android's share di 2019, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Selasa (14/7/2020).

Microsoft menggunakan fungsionalitas Android bawaan untuk menambahkan opsi pencarian Bing. Cara ini tidak membahayakan perangkat atau keluar batas, tapi diduga tidak akan menemukan banyak penggemar.

Microsoft mempromosikan Bing kepada pengguna yang tidak mengharapkannya di perangkat mereka dalam bentuk apa pun. Menurut StatCounter, Bing hanya memiliki 2,8 pangsa pasar penggunaan mesin pencari pada Juni 2020.

Editor : Dini Listiyani