MWC 2021 Digelar Offline, Sony hingga Facebook Tak Hadir

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:24:00 WIB
MWC 2021 Digelar Offline, Sony hingga Facebook Tak Hadir
MWC 2021 Digelar Offline, Sony hingga Facebook Tak Hadir (Foto: MWC)

BARCELONA, iNews.id - Acara pemeran teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) 2021 rencananya bakal digelar offline. Namun, ada sejumlah perusahaan besar yang mundur dari agenda tahunan tersebut.

Perusahaan besar seperti Ericsson, Sony, Nokia, dan Facebook mundur dari MWC 2021. Keputusan ini diambil perusahaan karena ada kekhawatiran tentang masih tingginya penyebaran Covid-19 di sejumlah negara di dunia.

Pembuat ponsel pertama yang menyatakan secara terbuka mereka tidak berencana untuk menghadiri acara tersebut adalah Sony Mobile. Mereka mengkonfirmasi tidak akan hadir secara fisik di acara tahun ini.

Meski tidak akan menghadiri acara secara offline, Sony tetap akan berpartisipasi dalam MWC 2021 secara virtual.

"Sony Mobile telah mengambil keputusan mereka tidak akan berpartisipasi dalam MWC 2021," kata juru bicara perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNET, Jumat (12/3/2021).

"Dunia kini semakin beralih ke peluang digital dan online untuk mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19), Sony Mobile akan berkomunikasi dengan cara yang dapat menyampaikan berita produk kami yang menarik kepada khalayak," sambung perusahaan.

Selanjutnya Nokia ikut bergabung untuk mundur dari acara tersebut, tapi tetap akan berpartisipasi dalam MWC 2021 secara virtual.

"Kesehatan karyawan, pelanggan, dan mitra kami adalah yang terpenting bagi kami," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Nokia mengatakan karena acara tersebut berskala besar internasional dengan vaksin global yang masih dalam tahap awal, pihaknya memilih keputusan untuk berpartisipasi hanya dalam acara virtual.

Alasan yang sama diambil oleh Ericsson. Raksasa jaringan telekomunikasi asal Swedia ini sebelumnya secara konsisten  menjadi salah satu peserta pameran terbesar di pameran seluler terbesar di dunia tersebut. Namun kali ini mereka memilih untuk tidak menghadiri MWC 2021, lagi-lagi karena pandemi virus corona.

Namun Ericsson tidak mengatakan apakah mereka akan berpartisipasi dalam MWC secara virtual.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2