Niantic Akan Boyong Adventure Sync ke Harry Potter: Wizards Unite

Dini Listiyani ยท Senin, 02 September 2019 - 11:16 WIB
Niantic Akan Boyong Adventure Sync ke Harry Potter: Wizards Unite

Game Harry Potter: Wizards Unite (Foto: Engadget)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Pemain Pokemon Go dapat menyinkronkan aktivitas mereka dengan game. Tapi, tidak bagi para pemain Harry Potter: Wizards Unite.

Beruntung, Niantic, pengembang dari Harry Potter: Wizards Unite mempunyai solusi atas masalah tersebut. Pengembang dilaporkan telah mengirimkan e-mail kepada pengguna bila Adventure Sync segera hadir ke Wizards Unite.

Adventure Sync adalah fitur yang diperkenalkan di Pokemon Go beberapa bulan lalu untuk mengatasi masalah yang sama di Wizards Unite. Bagian dari mekanik game diharuskan menghitung langkah-langkah pengguna untuk menetaskan telur.

Tapi, masalahnya aplikasi hanya menghitung langkah saat berjalan di foreground atau aktif. Dengan kata lain, metode ini dapat menguras baterai ponsel.

Mengutip Slash Gears, Senin (2/9/2019), Adventure Sync menarik framework Android dan iOS untuk menghitung langkah alias fitur fitness mereka, untuk melakukan perhitungan bahkan saat Pokemon Go tidak berjalan.

Saat mulai berjalan, game akan disinkronkan dengan Google Fit dan HealthKit untuk menghitung langkah sebelumnya menunju penetasan telur, yang dapat menghemat banyak baterai bagi pengguna.

Mekanisme yang sama hadir di Wizards United, digunakan untuk Portmanteaus yang mengandung Portkey bukannya telur. Sayangnya, Adventure Sync tidak ada di game ini.

Jadi, pemain harus menggunakan cara non-magis kuno untuk menjaga game tetap terbuka saat berjalan atau berkeliling. Tentu saja metode ini dapat menguras baterai para pemain.

Berdasarkan e-mail yang dikirimkan ke beberapa pemain, Adventure Sync segera hadir di Harry Potter: Wizards Unite. Namun, tidak diketahui kapan tepatnya Adventure Sync akan tersedia di game Wizards Unite.

Editor : Dini Listiyani