Nintendo Beli Studio Animasi, Ditujukan untuk Bikin Konten Visual

Dini Listiyani ยท Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:03:00 WIB
Nintendo Beli Studio Animasi, Ditujukan untuk Bikin Konten Visual
Nintendo Beli Studio Animasi, Ditujukan untuk Bikin Konten Visual (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Nintendo telah mengakuisisi perusahaan produksi CG Jepang Dynamo Pictures dan berencana mengubah namanya menjadi Nintendo Pictures. Hal ini diumumkan langsung perusahaan. 

Tujuan Nintendo dengan anak perusahaan baru adalah mengembangkan konten visual menggunakan Nintendo IP dan fokus pada perencanaan serta produksi konten visual, termasuk animasi CG. 

Dynamo bekerja dengan Nintendo sebelumnya di game Metroid: Other M juga memiliki kredit di serial TV anime seperti Evangelion: 2.0. Perusahaan sedang bersiap-siap untuk film Super Mario Bros yang dibintangi Chris Pratt, yang baru-baru ini ditunda hingga April 2023. 

Adaptasi langsung Detective Pikachu berdasarkan franchise Pokemon cukup sukses sehingga sekuelnya sedang dikerjakan. Tapi, bioskop besar terakhir rilis jauh kembali pada 1993 dengan Super Mario Bros dibintangi Bob Hoskins. 

Film dan serial TV berdasarkan IP game adalah tren populer saat ini, dengan film seperti Sonic berdasarkan karakter populer Sega melihat kesuksesan yang mengesankan. Sony baru-baru ini merilis film Uncharted dan HBO memproduksi serial TV berdasarkan The Last of Us yang dibintangi Pedro Pascal. 

Dengan akuisisi terbarunya, Nintendo dapat siap untuk membawa lebih banyak kontennya ke layar kecil dan besar, yang (semoga) merupakan kabar baik bagi para penggemar game-nya.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda