Pemain Minecraft Akan Butuh Akun Microsoft untuk Bermain Tahun Depan

Dini Listiyani ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 15:19:00 WIB
Pemain Minecraft Akan Butuh Akun Microsoft untuk Bermain Tahun Depan
Player Minecraft akan membutuhkan akun Microsoft tahun depan (Foto: Minecraft)

MENLO PARK, iNews.id - Player Minecraft dapat bermain tanpa akun Microsoft selama enam tahun terakhir. Tapi, semuanya akan berubah pada 2021 dan perusahaan mengumumkan perubahan lewat blog mereka.

Blog resmi Minecraft mengumumkan, pemain yang memiliki game versi asli dan tidak beralih ke akun Microsoft tidak akan bisa bermain. Game ini telah ada dalam dua versi yang dikembangkan secara terpisah sejak peluncurannya pada 2011 di konsol.

Sebelumnya, Minecraft: Java Edition menggunakan akun Mojang. Sedangkan Minecraft: Bedrock Edition, nama untuk konsol dan versi Windows store menggunakan akun Microsoft.

Setelah perubahan ini, akunnya akan tetap sama. Tapi, masih tidak ada pemain crossplay. Anda masih tidak dapat bermain dengan teman menggunakan game versi lain, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (23/10/2020).

Mojang mengatakan, pemain yang bermigrasi dari akun Mojang tidak akan kehilangan informasi apa pun. Lalu, akun baru tersebut akan menawarkan otentikasi dua faktor (2FA) dan fitur keamanan lainnya yang sebelumnya tersedia di Edition dari game seperti kontrol orangtua dan kemampuan memblokir obrolan.


Editor : Dini Listiyani