Pemain Pokemon GO Kini Bisa Bermain Game Tanpa ke Luar Rumah

Dini Listiyani · Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:35:00 WIB
Pemain Pokemon GO Kini Bisa Bermain Game Tanpa ke Luar Rumah
Pokemon GO (Foto: Niantic)

MENLO PARK, iNews.id - Guna mengurangi penyebaran virus korona, masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah. Tentu saja keputusan tinggal di rumah tidak akan menyenangkan bagi para pemain Pokemon GO.

Pokemon GO adalah game augmented reality (AR) yang mengharuskan pemain berjalan mencari monster Pokemon. Karena sekarang banyak pemain yang tidak bisa keluar, pengembang Pokemon GO, Niantic mengubah hal tersebut.

Niantic telah mengumumkan mereka akan memodifikasi beberapa mekanisme game yang sementara akan memungkinkan player bermain Pokemon GO dari rumah. Setidaknya mekanisme game tersebut akan tersedia hingga batas tertentu.

Misalnya, akan ada peningkatan jumlah habitat sehingga pemain dapat menemukan monster Pokemon baru di dekat rumah mereka. Perusahaan juga telah mengumumkan mereka akan mendiskon Incense pack sebesar 99 persen dan bertahan sampai satu jam ketika diaktifkan.

Telur juga akan menetas dua kali lebih cepat, di mana sebelumnya pemain harus berjalan beberapa langkah sebelum telur menetas. Tapi sekarang akan dibelah dua, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (14/3/2020).

Perubahan yang diterapkan Niantic hanya bersifat sementara. Jadi, kemungkinan game akan kembali normal setelah krisis kesehatan yang menerpa dunia ini mereda.

"Walaupun kami telah membuat pembaruan ini berdasarkan situasi kesehatan global saat ini, kami juga mendorong para pemain membuat keputusan ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan sesuai dengan kepentingan kesehatan dan kesehatan komunitas mereka," kata Niantic.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda