EA Serahkan Kembali Proyek Need for Speed ke Criterion Games

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 05:00 WIB
EA Serahkan Kembali Proyek Need for Speed ke Criterion Games

Need for Speed (Foto: EA)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Game masa depan dalam seri Need for Speed akan dikembangkan oleh Criterion Games. Pengembang sebelumnya, Ghost Games, akan diganti menjadi studio pendukung untuk membantu proyek di bawah payung EA.

Criterion Games dikenal karena menciptakan seri Burnout. Namun, studio ini sebelumnya memproduksi dua game dalam seri Need for Speed yakni Need for Speed 2010: Hot Pursuit dan Need for Speed 2012: Most Wanted, yang cukup populer di waralaba.

Kemudian pada 2013 Ghost Games mengambil alih Need for Speed dengan merilis Need for Speed: Rivals. Game tersebut diterima dengan baik oleh penggemar.

Kendati demikian, dua game besutan Ghost Games berikutnya disambut dengan review beragam. Nah, installment terbaru yakni Need for Speed: Heat bernasib sedikit lebih baik, sebagaimana dikutip dari The Verge, Sabtu (15/2/2020).

Akun resmi game mengatakan peluncuran Need for Speed Heat menarik lebih banyak pemain dibanding judul Need for Speed lainnya. Tapi, Chief Financial Officer EA Blake Jorgensen mengatakan kepada investor pada 30 Januari lalu, Need for Speed memang seperti yang mereka harapkan.

Seperti yang ditunjukkan situs Polygon, Criterion sebenarnya telah menghabiskan beberapa tahun terakhir sebagai studio pendukung untuk franchise EA lainnya. Criterion membantu EA menciptakan Star Wars: Battlefront series dan Battlefield V.

Editor : Dini Listiyani