Pengembang Khawatir Google Bunuh Stadia di Tengah Jalan

Dini Listiyani ยท Sabtu, 16 November 2019 - 17:31 WIB
Pengembang Khawatir Google Bunuh Stadia di Tengah Jalan

Google Stadia (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Selama bertahun-tahun Google telah meluncurkan banyak produk dan layanan. Ada yang dipertahan Google sebagai layanan inti dan terdapat pula yang dimatikan di tengah jalan.

Rekam jejak Google yang mematikan layanan di tengah jalan rupanya membuat pengembang untuk Stadia merasa khawatir. Mereka khawatir raksasa mesin pencari ini akan membunuh Stadia suatu hari nanti.

Salah satu pengembang yang khawatir Google mematikan Stadia suatu hari nanti adalah Gwen Frey. Dia mengatakan kepada GamesIndustry.biz yang dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (16/11/2019), ini adalah kekhawatiran sah yang dimilikinya.

"Keluhan terbesar yang dimiliki sebagian besar pengembang dengan Stadia adalah ketakutan Google membatalkannya. Tidak ada yang pernah mengatakan, 'Oh, itu tidak akan berhasil' atau 'streaming bukan bukan masa depan.' Semua orang menerima bahwa streaming tidak bisa dihindari. Kekhawatiran terbesar dengan Stadia adalah itu mungkin tidak pernah ada," kata Frey.

Menariknya, Google memahami sikap skeptisme di baliknya dan telah mengatasinya di masa lalu. Stadia Director of Product Andrey Doronichev sebelumnya pernah membuat pernyataan terkait hal itu.

"Tidak ada yang pasti dalam hidup ini, tapi kami berkomitmen untuk membuat Stadia sukses. Tentu saja, tidak masalah meragukan kata-kata saya. Tidak ada yang bisa saya katakan sekarang untuk membuat Anda percaya jika. Tapi, yang dapat kita lakukan adalah meluncurkan layanan dan terus berinvestasi di dalamnya selama bertahun-tahun yang akan datang," ujarnya.

Editor : Dini Listiyani