Pengguna Instagram Kini Bisa Upload Foto lewat Desktop

Dini Listiyani · Rabu, 20 Oktober 2021 - 11:10:00 WIB
Pengguna Instagram Kini Bisa Upload Foto lewat Desktop
Instagram Versi Desktop Kini Bisa Upload Foto (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Instagram versi desktop akhirnya mendapatkan kemampuan untuk menambahkan foto dan video baru. Update telah lama tertunda dan kini menjadi bagian dari serangkaia fitur baru yang diluncurkan Instagram pekan ini. 

Pada 21 Oktober, Instagram berencana mengaktifkan postingan ke Instagram dari browser desktop. Batas yang sama seperti yang ada saat ini di aplikasi akan berlaku, sehingga Anda bisa menggabungkan foto dan video berdurasi kurang dari 60 detik.

Seperti diketahui Instagram memang terkenal di smartphone. Akses ke fitur yang sama dari desktop telah menjadi pembaruan yang sering diminta selama bertahun-tahun. Dengan bisnis dan pembuat konten profesiona mengandalkan Instagram untuk publisitas, dapat mengedit di aplikasi desktop dan mempublikasikannya akan menjadi keuntungan tersendiri.

Uji coba fitur awal tahun ini memberikan harapan fitur akan tersedia secara luas. Bagi mereka yang masih menggunakan aplikasi, Instagram juga menambahkan beberapa fitur kolaboratif baru, sebagaimana dikutip dari Slash Gears. 

Kolaborasi Instagram akan memungkinkan dua pengguna untuk secara efektif menulis bersama postingan dan Reel. Berdasarkan sistem penandaan yang ada, Anda sekarang bisa mengundang seseorang untuk berbagi post dengan Anda.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: