Pengguna Windows 11 Bisa Install Update Besar Lebih Awal

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 Juni 2022 - 15:02:00 WIB
Pengguna Windows 11 Bisa Install Update Besar Lebih Awal
Pengguna Windows 11 Bisa Install Update Besar Lebih Awal (Foto: Microsoft)

JAKARTA, iNews.id - Microsoft merilis pembaruan Windows 11 besar berikutnya ke ring Release Preview dari final testing. Windows 11 22H2 diharapkan tersedia dalam beberapa bulan mendatang dan akan mencakup sejumlah perubahan besar pada sistem operasi, termasuk folder menu Start baru.

Meskipun dapat menunggu Microsoft meluncurkan pembaruan secara resmi melalui Pembaruan Windows, Anda dapat mengambil versi final, build 22621, melalui opsi Windows Insider di dalam bagian Pembaruan Windows pada Windows 11, sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Cukup ikuti petunjuk untuk mendaftar ke Windows Insider Program, dan pastikan Anda memilih Release Preview. Windows 11 22H2 menyertakan fitur wallpaper sorotan baru, yang berputar melalui wallpaper indah yang biasanya Anda temukan di layar kunci. 

Teks Otomatis juga disertakan dalam Windows 11 22H2, dan sangat bagus untuk orang yang tuli, sulit mendengar, atau siapa saja yang ingin membuat teks audio secara otomatis. Teks dapat dibuat di perangkat dari konten audio apa pun, dan teks dapat melayang di jendela atau ditampilkan di bagian atas atau bawah layar.

Task Manager juga mendapatkan perombakan besar di Windows 11 22H2, dengan mode gelap baru dan tata letak yang jauh lebih baik. Ini termasuk bilah perintah baru untuk mencocokkan tema gelap, di samping mode efisiensi yang memungkinkan Anda membatasi aplikasi dari mengkonsumsi sumber daya sistem. 

Jika Anda penggemar Snap Layouts di Windows 11, mereka sedang ditingkatkan dalam pembaruan ini untuk memungkinkan Anda menyeret aplikasi ke bagian atas jendela dan mengungkapkan semua tata letak yang dapat Anda gunakan. Microsoft juga meningkatkan fitur Fokusnya untuk menyertakan mode Jangan Ganggu. Itu membuatnya jauh lebih mudah untuk membungkam pemberitahuan dengan cepat sehingga Anda hanya melihat yang benar-benar penting.

Sebagian besar pengguna Windows 11 akan senang mendengar drag and drop kembali ke taskbar, memungkinkan Anda untuk menyeret file ke aplikasi seperti Photoshop. Folder menu Start yang baru juga akan memungkinkan pengguna Windows 11 untuk menyesuaikan bagian menu Start yang disematkan ke dalam pilihan folder yang rapi.

Windows 11 22H2 akan diluncurkan secara resmi pada perangkat akhir tahun ini, kemungkinan dalam jangka waktu September, tetapi pembaruannya cukup besar untuk dipasang lebih awal — terutama untuk Teks Langsung saja.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda