Penggunaan Microsoft Teams Melonjak 50 Persen, Pengguna Aktif Harian Tembus 115 Juta

Dini Listiyani ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:10:00 WIB
Penggunaan Microsoft Teams Melonjak 50 Persen, Pengguna Aktif Harian Tembus 115 Juta
Penggunaan Microsoft Teams Melonjak 50 persen (Foto: Microsoft)

MENLO PARK, iNews.id - Microsoft mengalami pertumbuhan besar dalam Teams pada awal pandemi. Selama enam bulan terakhir, pertumbuhan Microsoft Teams terus meningkat.

Selama laporan pendapatan dengan investor, CEO Microsoft Satya Nadella mengungkapkan, Microsoft Teams kini mempunyai 115 juta pengguna aktif harian. Jumlah tersebut meningkat lebih dari 50 persen dari 75 juta yang dilaporkan perusahaan hampir enam bulan lalu.

Namun, sulit untuk membandingkan angka Microsoft dengan para pesaingnya. Baik Zoom dan Google melaporjan peserta aktif harian. Artinya, satu pengguna dapat dihitung beberapa kalu melalui rapat yang berbeda selama sehari, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (28/10/2020).

Google mengungkapkan, perusahaan mempunyai 100 juta peserta aktif harian awal tahun ini. Lalu, Zoom mengatakan mempunyai 300 juta peserta aktif harian. Serupa dengan Microsoft Teams, Slack juga ikut mengalami pertumbuhan.

Microsoft terus meningkatkan Teams selama pandemi. Together Mode baru dirancang khusus untuk pertemuan era pandemi, memungkinkan peserta untuk duduk berdampingan secara virtual. NBA menggunakan fitur Tim untuk pertandingan bola basket selama musim panas.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2